Mall Of Serang

Serang  PT. Matahari Putra Prima, Tbk (MPP) selaku peritel terkemuka di Indonesia kembali melakukan ekspansi bisnisnya. MPP kembali membuka outletnya di Kota Serang, Provinsi Banten. Outlet tersebut diberinama Mall Of Serang (MOS) yang secara resmi dibuka, Kamis (04/08/2011).

Peresmian MOS dan Hypermart dihadiri oleh COO MFB Carmelito Regalado, Merchandising & Marketing Director MFB, Deborah Rosanti dan CorpComm Director MPP, Danny Kojongian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina.

Marketing dan Merchandising Director MFB, Meshavara Kanjaya mengatakan, Matahari Food Business yang menaungi Hypermart dan Foodmart akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, produk unggulan serta best value bagi pelanggannya di Indonesia termasuk seluruh masyarakat Kota Serang khususnya melalui pembukaan gerai Hypermart ke 55 di Mall Of Serang.

“Kehadiran Hipermart di Kota Serang ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan produk-produk segar yang berkualitas dan aman dikonsumsi. Selain itu, Hypermart juga menyediakan beragam produk mulai makanan siap saji hingga produk-produk kebutuhan rumah tangga, elektronik dan peralatan rumah tangga tentunya semua itu dapat diperoleh dengan harga terjangkau,” ujar Meshavara Kanjaya.

Sementara, Coporate Communication Director MPP, Danny Kojongian mengatakan, bahwa Hypermart yang terus tumbuh dan berkembang merupakan lanngkah kongkrit dan komitmen MPP sebagai peritel lokal yang terus fokus pada bisnis ritelnya, dalam melayani kebutuhan konsumen Indonesia, dengan menyediakan varian produk yang lengkap, berkualitas prima serta harga yang sangat reasonable dan lebih competitive.

“Sampai dengan akhir tahun 2011, MPP akan menambah gerai Hypermart sebanyak 16 gerai lagi sehingga pada akhir tahun 2011 total gerai hypermart menjadi 70 gerai di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Danny menambahkan, bahwa MOS merupakan pusat belanja dengan disain minimalis modern yang memiliki 2 lantai dengan luas 27.000m2 yang dibangun pada bulan Maret 2011, dan selesai bulan Juli 2011.

“MOS diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Kota Serang dengan menghadirkan tenant-tenant yang terkenal dengan kualitas barang yang baik dan harga terjangkau,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Hudaya Latuconsina meminta kepada pengelola pasar modern seperti Hypermart bisa memperdayakan usaha kecil menengah di Banten. Caranya, hasil atau produk UMKM itu diterima di pasar modern tersebut.

“Kami ingin produk UMKM di Banten masuk ke pasar modern seperti Hypermart. Produk UMKM itu antara lain ikan, sayur mayur, sate bandeng atau produk-produk lainnya,” kata Hudaya seusai peresmian beroperasinya Mall Of Serang, Kamis (4/8/2011).

Menanggapi hal itu, Wahyu Wahyudi, pengurus Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) yang juga public relation Hypermart Serang mengatakan, pihaknya siap menyediakan ruang untuk menampung produk dari UMKM di Banten. “Hanya perlu diketahui, produk itu harus memenuhi standar yang ditetapkan dan pemasokannya harus kontinyu dalam jumlah tertentu pula,” ujarnya.

Wahyu menunjukan salah satu distributor ikan dan udang berasal dari Labuan. Setiap hari dia memasok 100 Kg udang dan ikan dalam standar tertentu. “Gak masalah kalau kualitas yagn ditetapkan terpenuhi dan mempu memasok secara rutin,” ujarnya. @MANSAR/YOKI 

Temukan Kami Di Media Social




Blog Kategori

0 Komentar

Ayo jadi yang pertama untuk berkomentar

Beri Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan, jangan sampai komentar anda masuk dalam kategori SPAM. Trims