Tricom Serang-Banten

Tricom Utamakan Layanan Purna Jual

SERANG – Menjadikan pelanggan tetap loyal, Tricom mengutamakan layanan purna jual. Trik ini mampu membuat toko penyedia laptop dan personal computer (PC) yang berpusat di Jalan SA Tirtayasa, Cilegon, ini bertahan dan membuka banyak cabang, yang terbaru di Ruko Sukses II, Sumur Pecung, Serang, pada 16 Juli 2010 lalu.

Toko kelima Tricom setelah di Jalan SA Tirtayasa, Cilegon, dua toko di Supermal Cilegon, dan Mal Serang ini, dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap perangkat elektronik yang semakin memasyarakat ini. 

“Sangat banyak toko yang menjual laptop atau PC, baik di Serang dan Cilegon. Tapi mereka hanya menjual, sedangkan layanan purna jual seperti servis tidak diperhatikan. Akibatnya, pembeli bingung untuk berkonsultasi seputar laptop yang dibeli akan diservis dimana,” jelas pemilik Tricom David Jie, Senin (27/7). 

Layanan purna jual yang diprioritaskan Tricom lanjut David, tidak hanya membuat pelanggan semakin loyal, tapi memudahkan dalam hal transaksi apalagi kredit. “Banyak yang tidak mau membayar kredit laptop dengan alsan laptopnya rusak sebelum cicilan selesai. Ini bisa diminimalisir dengan layanan purna jual yang membantu pelanggan dalam memperbaiki laptop atau PC jika terjadi kerusakan,” jelas David. 

Dijelaskan David, transaksi kredit dan tunai di tokonya masih berimbang. Namun untuk Serang imbuh David, lebih didominasi kredit. Menurutnya, walaupun memiliki uang untuk membeli secara tunai, namun banyak yang memilih membeli dengan cara kredit. Kondisi ini ujar David sudah menjadi budaya. 

Alasan David membuka Trikom di Ruko Sukses II karena berada di area padat huni. Ia pun melihat, prospek pasar sangat mendukung dalam mengembangkan usahanya tersebut. “Selama masa promosi toko di Tricom Ruko Sukses II disediakan harga promo,” tutup David. (zee) 

Temukan Kami Di Media Social




Blog Kategori

0 Komentar

Ayo jadi yang pertama untuk berkomentar

Beri Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan, jangan sampai komentar anda masuk dalam kategori SPAM. Trims